KANOPI :: Cara Membuat Kanopi Rumah Minimalis

Kami adalah penyedia jasa pemasangan konstruksi baja yang sudah 10 tahun lebih [Pindah ke asiabengkellas.com]

Tuesday, January 7, 2014

KANOPI :: Cara Membuat Kanopi Rumah Minimalis
Reviewed by Arfan on
.
KANOPI :: Cara Membuat Kanopi Rumah Minimalis
KANOPI :: Cara Membuat Kanopi Rumah Minimalis
KANOPI :: Cara Membuat Kanopi Rumah Minimalis
Rating: 5
You are here : Home » » KANOPI :: Cara Membuat Kanopi Rumah Minimalis

KANOPI :: Cara Membuat Kanopi Rumah Minimalis

Cara Membuat Kanopi Rumah Minimalis - Kanopi rumah memang sangat banyak manfaatnya untuk rumah kita. Jika musim penghujan akan membuat rumah kita aman. Apalagi untuk rumah yang memang tidak mempunyai garasi mobil solusinya adalah dengan dibuatkan sebuah kanopi minimalis agar tidak kehujanan.

Seperti rumah yang ada di perkotaan, kanopi sering terbuat dari kaca, policarbonat dan juga kayu. Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang bagaimana cara memasang kanopi rumah anda.

Berikut adalah cara membuat kanopi minimalis rumah idaman anda :


1. Menentukan desain kanopi yang Anda inginkan. Sebaiknya, desain tersebut sesuai dengan konsep utama rumah dan dana yang Anda miliki. Kemudian, gunakan jenis kaca tempered, setebal 10mm. Pilihan lain, kaca tempered laminated, dengan ketebalan masing-masing sisi, 5mm. 

2. Ukur lebar dan tinggi jendela atau pintu yang Anda hendak pasang kanopi. Dari hitungan itu, Anda dapat membuat ukuran kanopi yang pas. Sebaiknya lebihkan ukuran lebar dan panjang, minimal 10cm. Misalnya, jika lebar jendela 40cm maka ukuran lebar kanopinya 60cm. 

3. Pasang rangka kanopi pada dinding bagian atas jendela. Gunakan bahan rangka yang kuat dan tak mudah berkarat. Misalnya, bahan besi hollow yang di-coating antikarat dan dicat. Begitu pula, jika bahannya, kayu lakukan coating antirayap. 

4. Pastikan pengikat rangka menggunakan sekrup atau dinabolt yang kuat. Kalau memang perlu, pasang dinabolt secara rangkap agar kokoh dan tak mudah lepas. 

5. Anda juga perlu memastikan pemasangan kaca dengan benar. Misalnya, beri lubang pada kaca sebelum dipasang sekrup ke rangka. Agar tidak mudah bocor, bekas lubang diberi klep atau sealant. Fungsi sealant juga untuk membuat kaca tidak mudah bergeser. 

Untuk masalah harga pemasangan kanopi rumah memang variatif sesuai dengan bahan dan kualitasnya. Ukuran besi yang digunakan sangat berpengaruh. Bahan penutup kanopi juga beragam, dan harganya pun juga berbeda. Untuk lebih detail mengenai harga kanopi ini silahkan baca di daftar harga kanopi per meter di bawah ini :





Model atau pilihan dalam  pembuatan kanopi rumah minimalis.


Untuk masalah model juga beragam, sesuai pilihan anda, misalnya ada yang melengkung, ada yang lurus ada juga yang bermotif seperti segilima.

Cara Membuat Kanopi Rumah Minimalis


Oke sekian dulu pembahasan kanopi dari bengkel las tangerang semoga bermanfaat untuk anda semua.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

ASIA Building